Selasa, 18 Juni 2013

The Aftermath ...

Tuan dan Puan sekalian yang dimuliakan,

Sebelumnya, saya sampaikan terima kasih atas pekerjaan-pekerjaan akademik yang telah anda lakukan untuk kelas ini. Secara umum, rata-rata, hasilnya bisa dibilang memuaskan--setidaknya dari tolak ukur yang saya pancang untuk kelas ini sedari awal. Namun demikian, sulit dipungkiri, bahwa di satu sisi saya terkesima dengan beberapa pekerjaan tuan dan puan sekalian, namun juga terdapat beberapa pekerjaan yang dengan berat hati harus saya anulir karena tertangkap basah melakukan "praktik-praktik akademik yang tidak termaafkan."

Nilai baru saja saya kumpulkan, dan semoga setiap pihak bisa menerima hasil penilaian tersebut. Sekedar klarifikasi:
  1. Nilai maksimal yang bisa saya berikan adalah "90. Hal ini karena rentang nilai A sangat jauh (15 poin) dibanding dengan nilai-nilai lainnya (yaitu 5 poin). Oleh karena itu saya putuskan, supaya adil, nilai A juga berrentangkan 5 poin (85-90).
  2. Penilaian untuk tugas Chat Room dan Presentasi Video saya letakkan berturut-turut ke kolom "Praktik" dan "Tugas," dengan bobot masing-masing 15% dan 20%. Sementara untuk UTS, 30%, dan untuk makalah UAS, 35%.
  3. Bagi tuan dan puan sekalian yang merasa nilainya tidak sesuai antara yang tertera di naskah tugas/ujian dengan yang tampil online (entah bertambah atau berkurang), silakan segera melapor ke saya. Untuk yang bertambah, berarti saya mencoba "mengkatrol" anda--jika anda berkeberatan, saya akan membatalkannya, tentu saja. Lalu untuk yang berkurang, berarti murni human error di pihak saya--dan juga tentu saja saya akan menggantinya. 
Sekalipun saya harap tuan dan puan sekalian bisa menerima hasil penilaian ini, namun tentu saja saya sadari kemungkinan salah penilaian yang bisa saja saya derita. Oleh karena itu, bagi yang merasa tidak puas dengan penilaian dan/atau merasa ada komponen nilai yang tidak seharusnya didapat, silakan mengajukan keberatan kepada saya langsung. Bagi tuan dan puan sekalian yang hendak mengajukan keberatan ini, silakan untuk membawa berkas-berkas tugas/ujian yang dikeberatankan penilaiannya kepada saya, dan ajukan alasan mengapa anda berkeberatan. Lalu juga bagi tuan dan puan sekalian yang keberatan dengan nilai yang didapat, pula silakan mengajukannya ke saya. Saya bersedia untuk merevisinya sepanjang saya cukup punya alasan untuk itu. Dengan kata lain, tuan dan puan sekalian harus mampu memberi saya alasan dan membuat saya yakin akan alasan itu.

Untuk sesi komplain ini, tuan dan puan sekalian punya waktu kurang lebih satu minggu (sampai Selasa, 25 Juni 2013) untuk mengurusnya. Setelah itu, revisi nilai akan saya submit dan sistem tidak akan bisa menerima revisi lagi.

Untuk informasi, seluruh berkas tugas dan ujian anda silakan di ambil di Bagian Pelayanan Dosen. Saya sudah titipkan ke Mas Obin.

Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga sukses untuk kiprah akademik tuan dan puan sekalian. Akhir kata, sekiranya ada yang bisa saya bantu demi kesuksesan tuan dan puan sekalian, silakan untuk tidak ragu-ragu menghubungi saya, sekalipun perkuliahan ini sudah berakhir. Saya dengan senang hati membantu sebisa saya.

Salam,
HYP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar